Kamis, 09 Juli 2015

Menuju Indonesia Lebih Baik

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Halo halo teman-teman sekalian^^
kali ini saya akan berbagi pendapat tentang ide agar Indonesia menjadi lebih baik.

Yang pertama adalah tegakkan hukum di Indonesia! Belajar dari beberapa kasus yang terjadi di Indonesia bahwa, para koruptor bisa
sesuka hati tidak menerima hukuman, sedangkan buat para orang yang kurang mampu dan kurang beruntung hanya karena mencuri kayu atau makanan saja langsung dihukum. Memang benar bahwa mencuri itu perbuatan yang tidak baik, melanggar hukum, dosa, dan lain sebagainya. Tapi coba bandingkan dengan para koruptor yang mencuri uang rakyat sebegitu banyaknya. Adilkah hukum di Indonesia ini? Sungguh mengenaskan.

Saya berharap bahwa hukum di Indonesia dapat ditegakkan sehingga semuanya mendapat perlakuan yang sama. Baik orang kaya, miskin, anak pejabat, anak tukang becak, semuanya sama di mata hukum. Saya juga berharap kepada para Mahasiswa/i yang mengambil jurusan hukum untuk menegakkan keadilan di Indonesia suatu hari nanti.

Yang kedua, tentang pendidikan. Saya berharap semua anak yang di usia belajar, bisa mengenyam pendidikan yang layak sampai wajib belajar selesai. Jangan sampai ada anak-anak dibawah umur yang malah bekerja mengemis-ngemis di jalanan. Saat itu lah terkadang saya berfikir, dimana pemerintah? Mengapa mereka tidak merawat anak miskin dan terlantar sebagaimana telah tercantum dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945? Apa mereka hanya bisa memakan uang rakyat saja? Huwallahu'alam.

Selain itu juga, saya berharap bahwa UN di negara ini dihapuskan. Mengapa? Karena percuma saja diadakan UN kalau nanti ujung-ujungnya soalnya bocor, kunci jawabannya bocor. Untuk apa? Buang-buang uang negara saja! Diluar sana, masih banyak kok negara yang maju tanpa ada UN. Finlandia contohnya. Mereka bisa maju meskipun tidak ada UN. Sedangkan Indonesia?

Yang ketiga adalah tentang tayangan televisi jaman sekarang. Lihat, banyak sekali sinetron yang tidak bermutu yang mengandung unsur kekerasan dan percintaan yang justru ditonton oleh anak-anak dibawah umur. Kenapa pemerintah tidak mengganti jam tayangnya saja? Tengah malam sekalian kalau perlu, agar tidak terjadi kekerasan pada anak-anak jaman sekarang. Karena kebanyakan anak-anak jaman sekarang akan meniru sesuatu yang dilihatnya di televisi.

Saya benar-benar berharap bahwa pemerintah ambil tindakan yang benar-benar nyata untuk masa depan Indonesia. Amin Ya Rabbal Alamin.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar